Jual Lempok Duren/Durian-Dodol Duren

Standar
Jual Lempok Duren/Durian-Dodol Duren

Jual Lempok Duren/Durian-Dodol Duren

Kebanyakan orang tahunya dodol duren atau lempok itu makanan khas dari Palembang. Padahal daerah yang memproduksi Lempok itu lebih banyak di  daerah Lahat. Dan setelah pemekaran daerah, yang lebih banyak memproduksi Lempok Duren/Durian-Dodol Duren adalah daerah Kabupaten Empat Lawang. Itu setahuku. Namun dengan begitu mudahnya pembuatan lempok makan sebenarnya lempok bisa dibuat dimana saja.

Di daerah-daerah yang mempunyai kultur Melayu seperti Pontianak, Riau, bahkan Malaysia juga memproduksi lempok.

Jual Lempok Duren/Durian-Dodol Duren

Lempok dibuat dari daging buah durian  ditambah gula pasir kemudian dimasak seperti membuat dodol sampai matang dan tidak lengket lagi di penggorengan. Rasanya sangat enak, bagi yang suka…he3x. Kadang-kadang yang lidahnya tidak biasa, kurang suka dengan lempok. Tapi bagi yang suka dengan buah durian, insyaallah juga suka dengan makanan olahan dari daging durian ini.

Lempok ini bisa tahan  kira-kira sebulan hampir sama seperti dodol biasa. Tetapi kalau dimasukkan ke dalam lemari es- jangan di freezer- maka akan tahan lebih lama. Aku pun lebih suka dengan rasa lempok yang sudah disimpan di lemari es. Rasanya kres-kres gimana gitu….

Dijual dalam kemasan yang berbeda-beda mulai dari 200 gr sampai yang 1 kiloan.

Jual Lempok Duren/Durian-Dodol Duren

Di kota Lahat lempok bisa dibeli di supermarket-supermarket seperti SM, Chandramart atau di toko-toko makanan lainnya. Harganya bervariasi. Mereknya juga bermacam-macam. Pemasoknya biasanya dari Tebing Tinggi Empat Lawang.

Nah, ini lempok-lempok yang dijual di SM.

IMG1023A

kalau tak salah kemasan 500  gram

IMG1020A

ini kemasan berapa ya, rasanya 200 gram…

IMG1021A

Ini rasanya kemasan 250 gram

Jual Lempok Duren/Durian-Dodol Duren

Nah, kira-kira ada yang tertarik nggak, ya?  He3x…… Kalau benar-benar serius mau pesan, boleh deh nanti pesan ke saya. Tapi ongkos kirimnya ditanggung pembeli ya.

4 responses »

    • harganya sekarang 140.000/kg (saya ambil untung), kalo ke bogor ongkos kirimnya sekitar 20.000/kg via paket pos.nb: kalau dari lahat mengirim barang ke luar daerah ongkosnya rada-rada mahal gimana….saudara saya yang di bogor kalo kirim barang ke lahat ongkosnya murah pake pos, kenapa ya???)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s