Berita dari Lahat

Standar

Seminggu melancong ke Palembang ternyata pulang-pulang di Lahat sudah ada event baru. PEDA KTNA XI 2013 di Lahat, acaranya untuk para petani dan nelayan se-Sumsel baru saja berakhir. Di halaman GOR Lahat digelar pula pasar malam.

Minggu pagi tanggal 28 April 2013 barusan digelar pula jalan santai, kampanye salah satu cagub dan cawagub Sumsel. Mengambil start di Lapangan Seganti Setungguan atau Lapangan bekas MTQ. Ramai, plus banyaknya penjual makanan menambah serunya pagi itu.

IMG0905A  IMG0903A IMG0904A

Di Lapangan Seganti Setungguan atau Lapangan bekas MTQ ini juga akan di gelar pasar/ pesta rakyat untuk menyambut ultah Lahat (21 Mei). Tenda-tenda untuk stand sudah banyak yang berdiri namun masih dikosongkan.

IMG0902A

Setiap minggu pagi di Lapangan Seganti Setungguan atau Lapangan bekas MTQ digelar senam bersama dengan instruktur yang memandu. Siapa saja boleh ikut dan disiapkan juga snack gratis dari pemerintah untuk para peserta senam yang mengikuti sampai akhir. Tapi jangan keliru dengan snack atau makanan yang juga banyak dijual disana ya…

Wajah Lahat kini sudah banyak perubahannya. Lapangan Gelora Serame sudah diperbaiki dan ditambah dengan lapangan basket dan volli untuk digunakan oleh masyarakat yang ingin berolahraga.

IMG0813A

lapangan gelora serame lahat

Di Lapangan Seganti Setungguan atau Lapangan bekas MTQ juga disiapkan toilet dan kotak sampah agar lokasi tetap terjaga bersih. Namun sayang seribu sayang, masyarakatnya belum juga memiliki kesadaran bahwa membuang sampah pada tempatnya itu sangat penting. Membersihkan bekas hajat kita di toilet umum juga sangat penting. Pemerintah sudah menyiapkan sarana namun masyarakatnya tidak berusaha menjaganya. Sungguh ironi.

IMG0907A IMG0906A

O,ya, di depan SD Unggulan sekarang ada kebun sayur yang indah. Kita bisa membeli sayuran langsung dari kebunnya, atau membeli bibit tumbuhan yang dijual disana. Ini juga termasuk salah satu program pemerintah yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Lahat. Namun sebenarnya yang lebih berjasa dalam terlaksananya kebun sayur ini adalah para pekerja yang mengerjakan kebun tersebut. Karena tanpa mereka kebun ini tidak akan berjalan.

IMG0936A

tanaman kangkung, bisa dibeli

IMG0909A

Jenis waluh varietas Golden Mama 35

IMG0915A

tanaman tomat

IMG0911A

cantiknya golden mama 35

IMG0913A

golden mama 35

IMG0921A

tanaman timun

IMG0935A

bibit golden mama 35 dijual Rp. 10.000

IMG0934A

Nenek yang bekerja menjaga burung-burung di sawah percontohan padi varietas inpari 10, inpari 1 dll.

Di sekitar Lapangan Seganti Setungguan atau Lapangan bekas MTQ akan dibangun kolam retensi dan joging track. Di sekitaran sana juga rencananya akan dibangun taman wisata buah. Tapi itu baru mau di mulai.

Berkunjunglah ke kota Lahat. Sungguh cantik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s