Festival Sriwijaya XX 2012 di Lahat (persiapan)

Standar

Nah, sobat, ini adalah postingan keduaku tentang Festival Sriwijaya XX 2012 di Lahat. Kali ini aku hendak kasih lihat gambar-gambar menjelang pelaksanaan Festival Sriwijaya XX 2012 di Lahat. Tetapi jangan mengharap terlalu tinggi pada hasil jepretanku ya. Karena semua fotonya aku ambil menggunakan Hp.

Foto-foto menjelang Festival Sriwijaya XX 2012 di Lahat dan hal-hal asyik yang aku temukan ketika jalan pagi :

Tanggal 14 Oktober, kemarin, sewaktu jalan pagi, di Lapangan Seganti Setungguan (Lap eks. MTQ) aku melihat tenda-tenda untuk stan peserta telah didirikan. Warnanya putih cantik. Panggung untuk pertunjukan musik dan kesenian pun telah didirikan. Hotel Grand Zuri Lahat yang baru selesai dibangun untuk menampung para peserta juga sudah dilaunching.

Tetapi menurutku, ini menurutku ya sebagai masyarakat awam, event sebesar ini (Festival Sriwijaya XX 2012 di Lahat) apalagi mengundang peserta dari negeri tetangga, kurang disosialisasikan kepada masyarakat. Kesibukan dan rasa  antusias persiapannya pun hanya menyentuh orang-orang yang berhubungan langsung dengan peristiwa ini (nb. panitia, peserta, dan para pengisi acara). Tentu saja event ini juga sangat ditunggu-tunggu oleh para pedagang.

Tidak ada pemberitahuan secara khusus  atau selebaran yang mensosialisasikan acara Festival Sriwijaya XX 2012 di Lahat ini ke masyarakat (yang ada  hanya pemasangan spanduk-spanduk ). Apa dan seperti apa Festival Sriwijaya XX 2012 itu. Setidaknya menghimbau masyarakat biasa untuk mensukseskan acaranya. Kalau menonton sih, insyaAllah yang datang  akan sangat ramai karena ada hiburannya. Tetapi misi dan visi dari pelaksanaan Festival Sriwijaya XX 2012 di Lahat itu sendiri menjadi terkaburkan, kecuali bagi pihak-pihak yang mempunyai kepentingan secara langsung misalnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Yah, itu sih menurutku. Aku sebenarnya tidak boleh menilai secara sepihak, karena aku tidak tahu menahu mengenai urusan intern panitia dalam mempersiapkan Festival Sriwijaya XX 2012 di Lahat ini. Tentunya mereka pun dengan segenap tenaga dan pikiran berusaha agar Festival Sriwijaya XX 2012 di Lahat ini bisa berlangsung dengan lancar dan sukses. Tercapai semua yang diharapkan.

Terlepas dari itu semua, semoga peserta dari daerah/ negara lain merasa senang dan terhibur selama berada di Kota Lahatku tercinta ini. Karena Lahat meskipun, banyak tempat lain yang lebih indah mempunyai keunikan tersendiri, salah satunya adalah peninggalan megalitnya. Nah, tanggal 15 Oktober 2012 ini pada pembukaan Festival Sriwijaya XX 2012,   Lahat akan dicatatkan pada rekor MURI sebagai tempat dengan peninggalan megalit terbanyak.

Jangan lupa pula untuk mencicipi kopi Lahat yang harum dan segar. Oh, ya ,kalau bisa jangan melewatkan suasana pagi yang sejuk dan menyegarkan di Kota Lahat. Cobalah untuk jalan pagi berkeliling, Lahat sungguh indah kok.

Pokoknya semoga Festival Sriwijaya XX 2012 di Lahat ini berjalan dengan sukses, meriah, bermanfaat bagi banyak orang dan meninggalkan kesan yang baik bagi semua orang, sehingga mau datang lagi deh ke Lahat.

Baca juga :

Festival Sriwijaya  2012 di Lahat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s