Anak Sekolah dan Cinta Indonesia

Standar

Hari pramuka sebenarnya diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Tetapi di Lahat, karena pas hari pramuka tahun ini bertepatan dengan puasa, maka peringatan hari pramukanya diundur menjadi tanggal 3 dan 4 Oktober 2012.Pada tanggal 3 diadakan baris berbaris keliling kota dengan rute tertentu. Dan pada tanggal 4 nya, puncak peringatan hari pramuka di adakan di Lapangan Seganti Setungguan.

Penjual batagor

Kebetulan hari itu aku sedang jalan pagi ke Lapangan Seganti Setungguan, keliling-keliling beberapa putaran (he3x…kaya’ gasing). Biasanya pada hari-hari sekolah, disana sepi. Tetapi pada hari itu kok para penjual batagor, siomay, dan lain-lain mulai berdatangan. Ada beberapa anak sekolahan berseragam pramuka juga mulai berdatangan. Usut punya usut ternyata disana akan diadakan puncak peringatan hari pramuka.

anak sekolah berseragam pramuka

Kalau melihat anak-anak sekolahan rasanya rindu. Kepingin ikut kegiatan sejenis ini lagi. Rasanya kalau masih jadi anak sekolahan itu, jadi terasa sekali sebagai warga negara Indonesia. Masih menyanyikan lagu Indonesia Raya. Masih mengibarkan bendera merah putih. Oh, senangnya. Apalagi melihat anak-anak berseragam pramuka yang membawa merah putihnya dengan bangga.

anak sekolah berseragam pramuka

Aku cinta Indonesia.Aku cinta Indonesia.Aku cinta Indonesia.Aku cinta Indonesia.Aku cinta Indonesia.Aku cinta Indonesia.Aku cinta Indonesia.Aku cinta Indonesia.Aku cinta Indonesia.Aku cinta Indonesia. Seharusnya kata-kata itu bergema dalam sanubari putra-putri Indonesia.

Benderaku merah putih

One response »

Tinggalkan Balasan

